News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Cara merawat Power bank dengan baik dan benar
posted on : 19 April 2014
Cara merawat Powerbank dengan baik dan benar โ€“ Bagi anda pengguna Smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Power Bank. Fungsi dari Power Bank itu sendiri adalah agar anda dapat dengan mudah charge Smartphone secara mobile dimana saja.

Seperti barang elektronik lainnya, Power Bank juga termasuk kedalam kategori barang elektronik yang mana jika pemakaian dan perawatannya tidak baik dan benar maka akan dapat mengurangi usia pakainya. Banyak para pemakai Smartphone tentang bagaimana cara pemakaian dan perawatan Power bank.

Inilah beberapa cara merawar Power Bank dengan baik dan benar:

Gunakan Power Bank dengan bijak
Artinya adalah hindari pemakaian Power Bank jika anda masih dapat menggunakan charger yang tesambung dengan listrik. jangan lupa pada fungsi sebenarnya Power Bank, semakin sering anda memakainya maka itu akan mengurangi kinejra dari Power Bank.
Hindari dari suhu yang berlebihan
Maksudnya adalah cara peletakan Power Bank itu sendiri sebelum atau sesudah dipakai. Simpan power bank di tempat dengan suhu normal atau suhu ruangan ,Jangan meletakkan power bank di tempat dengan suhu panas yang tinggi ( seperti magicom) dan tempat yang terlalu lembab atau dingin berlebihan (seperti kulkas). Tentu saja hal ini yang dapat menyebabkan kerusakan pada komponen.
Hindari benturan power bank
Secara umum power bank tidak dirancang khusus tahan terhadap benturan yang keras, jika terjadi benturan yang keras hal itu dapat merusak power bank bahkan tidak bisa digunakan lagi. Jadi berhati hatilah jangan sampai power bank anda terjatuh.
Sesuaikan daya
Pada saat anda akan membeli power bank usahakan daya yang dimiliki power bank minimal 2 kali lipat dari daya smartphone android anda, hal itu dimaksudkan agar anda dapat mencharge berulang ulang.
Power bank harus terisi penuh
Sebelum anda menggunakan power bank, usahakan agar baterai power bank sudah terisi penuh atau full. Pada power bank terdapat indikator yang menunjukkan bahwa baterai sudah terisi penuh atau belum.

Sumber : wartasaranamedia
  Produk Pilihan untuk Anda: