News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Galaxy Note Edge, Ponsel Lengkung Terobosan Samsung
posted on : 05 September 2014
Samsung meluncurkan terobosan gadget layar lengkung. Adalah Galaxy Note Edge yang kemunculannya cukup mengejutkan. Tepuk tangan pun langsung membahana saat DJ Lee, President Head Sales & Marketing IT & Mobile Samsung memperkenalkannya di depan ribuan penonton yang hadir di Berlin, Jerman.

detikINET yang turut hadir di sela acara IFA 2014 ini, mendapat kesempatan untuk menjadi salah yang pertama menjajal phablet paling inovatif yang dikeluarkan oleh Samsung. Memang tak bisa dipungkiri, gadget dengan dua layar ini memiliki desain yang cukup unik.

Layar kecil di sisi yang melengkung akan sangat berguna kala pengguna sedang menggunakan aplikasi seperti game. Saat ada telepon masuk, game tetap berjalan, sedang panggilan telepon muncul di bagian layar kecil. Menarik bukan?

Seperti apa rasanya saat menjajal Galaxy Note Edge ini, langsung simak saja ulasan berikut.

1. Desain

Bentuk Edge ini seperti disebutkan tadi amat unik. Layar lengkung di sisi kanan amat membantu, misalnya saja bagi mereka yang memantau pergerakan saham atau berita olahraga, news sticker akan terus muncul di layar lengkung itu. Telepon dan SMS yang masuk pun tak mengganggu saat kita tengah menjalankan suatu program.

Layar lengkung Edge juga sangat pas dan nyaman saat digenggam. Dengan berat 174 Gram, di tangan phablet ini terasa ringan. Sedang material di casing belakang lebih premium dari sebelumnya. Bahan kulitnya pun lebih berkesan elegan.

Secara keseluruhan, desain Edge ini lumayan menarik dengan terobosan layar lengkung. Patut dicatat, Edge bisa digunakan di dua sisi..

2. Layar

Galaxy Note Edge memiliki tampilan di layar yang jernih dan tajam. Pantas saja karena layar 5,6 inch ini ditunjang dengan Quad-HD +Super Amoled 2560 x1440x160.

Ketajaman gambar akan sangat terasa saat melihat video atau hasil foto. Boleh dicoba, gambar yang ditampilkan di layar amat tajam dan terang. Demikian juga, tak ada jeda saat kita mencoba menyentuh tampilan di layar dan mengganti aplikasi. Sistem operasi Edge ini memakai Android Kitkat.

3. Spesifikasi

Prosesor yang disediakan Edge di 2,7 Ghz dengan dapur pacu quad core, lebih kuat dan kencang. Besaran RAM yakni 3 GB dengan internal storage: 32GB yang bisa diperluas.

Lalu bagaimana dengan ketahanan baterai? Jangan khawatir, Edge dibekali dengan baterai 3.000 Mah. Tak perlu risau juga, saat Edge tak memiliki baterai karena habis, dalam waktu 30 menit bisa segera terisi 50 persen. Recovery baterai yang super cepat ini menjadi salah satu andalan.

Patut dicatat juga, Edge ini lebih hemat energi baterai yang digunakannya. Di banding Note 3, Edge lebih hemat 7%.

4. Kamera

Bagi Anda yang hobi foto, Edge memiliki kemampuan yang mumpuni. Di bagian belakang dibekali kamera 16 MP sedang di bagian depan 3,7 MP. Dengan modal ini, bagi yang ingin menjajal berselfie ria bisa mendapatkan hasil bagus.

Belum lagi dengan layar sentuh di bagian belakang yang sangat membantu para pehobi selfie. Kini untuk mengambil foto selfie dengan kamera di depan, tinggal menyentuh sensor di bagian belakang saja di bawah lubang kamera untuk menjepret. Tak perlu lagi menyentuh layar.

Resolusi yang cukup tinggi dijamin bisa mendapatkan gambar yang bagus. Detikinet juga sempat mencoba mengambil gambar dan hasilnya memuaskan.

5. Kesimpulan

Galaxy Note Edge dengan layar curve dan bisa dipakai di tiga sisi ini terobosan menarik. Mungkin Samsung seolah memberi warning kepada para pesaingnya bahwa mereka sudah bersiap dengan gadegt layar lengkung.

S Pen di Edge juga kini bisa dipakai bak mouse. Samsung bahkan sudah menyebutnya sebagai mouse. Kejernihan layar dan performa nan kencang, plus kemudahan berselfie sepertinya akan memuaskan penggemarnya. Tampilan tipis dengan balutan kulit nan elegan akan membuat phablet ini digemari. Tapi terutama yang layar lengkung itu.

Secara global kisaran Oktober, Edge sudah bisa dimiliki. Tapi mungkin soal harga jual yang belum jelas disebutkan Samsung saat peluncuran. Harga akan menjadi pertimbangan konsumen memilih. Apalagi Note 4 juga berbarengan diluncurkan.

Dengan segenap kelebihan dan kekurangannya, Galaxy Edge pantas menjadi pilihan, apalagi bagi Anda yang ingin mencoba gadget terobosan baru ini. Tapi ya itu tadi, jika harganya pas mungkin saja handset ini akan ngehits.

Sumber : Detik
  Produk Pilihan untuk Anda: