News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 4
posted on : 15 September 2014
Samsung akhirnya merilis Galaxy Note 4. Phablet unggulan generasi terbaru ini resmi diperkenalkan di acara Samsung Unpacked yang digelar jelang pameran IFA 2014 di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014).

Meski memiliki ukuran layar yang sama seperti pendahulunya, Galaxy Note 3, yakni 5,7 inci, namun display phablet anyar ini mempunyai kepadatan piksel lebih tinggi berkat resolusi Quad-HD digunakan.

GSMArena melansir, layar Super AMOLED Galaxy Note 4 punya kepadatan piksel 515ppi, lebih tajam dari pendahulunya Galaxy Note 3 yang hanya punya kepadatan layar sekitar 386ppi. Tidak hanya itu, layar Note 4 juga sangat kuat karena dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 3.

Tampilan depan Galaxy Note 4 sangat mirip dengan pendahulunya, Galaxy Note 3. Casing belakang Galaxy Note 4 pun menggunakan bahan tekstur kain berserat.

Meski demikian, terdapat unsur logam di bagian frame atau sisi Galaxy Note 4, mirip dengan Samsung Galaxy Alpha yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Seperti bocoran sebelumnya, terdapat sensor yang terletak berdampingan dengan lensa kamera belakang. Sensor ini sekaligus berfungsi sebagai tombol kamera depan.

Fitur baru lainnya pada Galaxy Note 4 adalah S Pen yang didesain ulang dan lebih gaya. Untuk melengkapi pena elektronik itu, Galaxy Note 4 sudah mempercanggih aplikasi S Note dan Multi-window. Juga ditambahkan aplikasi Snap Note, yang bisa mengubah foto menjadi dokumen yang bisa dicorat-coret dengan teks.

Phablet ini akan tersedia dalam dua versi. Yang pertama dengan prosesor Snapdragon 805 dan konektivitas LTE Cat. 6. Sementara yang kedua menggunakan chip Exynos 5433 dan koneksi LTE Cat 4. Otak Galaxy Note 4 sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan fitur TouchWiz.

Soal kamera, Galaxy Note 4 tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 3,7MP.

Galaxy Note 4 dipasangi tiga mikrofon untuk meredam kebisingan dan bisa meredam sumber suara lain yang tidak diperlukan saat merekam audio.

Rangka logam akan melindungi Galaxy Note 4, mirip seperti pada Galaxy Alpha yang baru diluncurkan pekan lalu. Meski demikian, Galaxy Note 4 belum dilengkapi teknologi antiair.

Galaxy Note 4 akan mulai dijual pada Oktober mendatang. Namun, hingga kini pihak Samsung belum mengumumkan berapa harga yang akan disematkan pada perangkat flagship anyarnya ini.

Sumber : inilah
  Produk Pilihan untuk Anda: