News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Galaxy K Zoom: Pisau Swiss di Dunia Gadget
posted on : 01 October 2014
Kamera di ponsel memiliki satu kelemahan mendasar, yaitu memiliki lensa yang fix atau tidak bisa zoom. Jika kita ingin objek foto terlihat lebih besar, paling-paling kita cuma bisa crop atau digital zoom (sama dengan cropping). Tapi melakukan cropping mengurangi resolusi/detail foto sehingga kualitas gambar berkurang.

Samsung K Zoom ini memecahkan masalah ini dengan menggabungkan lensa zoom optik 10X (24-240mm f/3.1-6.3). Sehingga saat mengunakan zoom pun hasil gambar tetap tajam dan detail.

Lensa zoom ini juga cukup fleksibel untuk jalan-jalan karena meliputi lebar sampai ke telefoto. Lensa ini juga cukup baik untuk makro/close-up karena bisa fokus cukup dekat dengan benda-benda kecil.

Dengan adanya lensa zoom yang cukup panjang ini, ponsel ini sedikit lebih berat dibandingkan dengan ponsel lain yang lensanya tidak bisa zoom. Berat K-Zoom ini 200 gram, sekitar 50 gram lebih berat daripada kamera dengan ukuran layar yang setara.

Untuk mengakomodir lensa zoom yang fleksibel ini, tebal kamera juga hampir dua kali lipat dari ponsel pada umumnya, yaitu sekitar 1,6 cm. Bagian lensa agak menonjol sehingga saat diletakkan di atas meja tidak rata, kecuali ditelungkupkan dengan layar LCD menghadap ke bawah.

Gadget ini seperti kamera digital compact dan ponsel yang disatukan. Di satu bagian, terlihat seperti ponsel biasa, di bagian lain mirip compact.

Layar Samsung K-zoom resolusinya 720p, tidak begitu tajam dibandingkan dengan kamera saat ini yang rata-rata resolusinya 1080p. Tapi tetap mengunakan teknologi AMOLED, sehingga di kondisi outdoor masih bisa terlihat cukup baik.

Sebagai ponsel kamera, K-zoom memiliki tombol shutter. Dan yang uniknya, jika kita menekan tombol shutter dan volume bersamaan, maka kita bisa menghidupkan fitur kamera dan lensa akan memanjang otomatis dalam waktu singkat, sekitar 0.3-0.5 detik. Dengan respons yang cepat, kita jadi tidak mudah kehilangan momen.

K Zoom mengunakan sensor 1/2.3" 20 MP yang merupakan salah satu sensor gambar yang terbaik untuk kamera ponsel saat ini. Sensor ini dipadukan dengan lensa zoom yang cukup fleksibel.

Lensa zoom panjang ini untungnya juga dikombinasikan dengan peredam getar (OIS), sehingga motret di keadaan low light lebih sedikit yang blur karena getaran kamera/tangan.

Satu lagi fitur yang cukup menarik adalah Xenon flash. Kamera ponsel masa kini sebagian besar hanya mengunakan lampu LED yang jauh lebih redup.

Xenon flash ini akan sangat membantu dalam memotret foto orang saat cahaya matahari ada di belakang orang yang akan dipotret. Di dalam ruangan juga sangat membantu menerangi ruangan.

Kualitas gambar dari kamera ini jika digunakan di kondisi cahaya yang terang seperti di luar ruangan di siang hari, hasil fotonya tajam dengan warna yang cerah.

Di kondisi yang gelap atau kontras tinggi, ketajaman foto menurun, tapi noise tidak terlalu banyak muncul karena sudah ditekan dengan proses reduksi noise.

Secara default, kamera akan mengunakan aspek rasio 16:9 (widescreen) yang memenuhi layar. Tapi sebenarnya aspek rasio sensor gambar Samsung K zoom itu adalah 4:3. Jadi jika mengunakan 16:9 berarti ada bagian foto yang terpotong sehingga yang didapatkan hanya 15 MP. Untungnya aspek rasio bisa dipilih melalui menu di dalam kamera.

Untuk mode shootingnya, Samsung K-Zoom menawarkan banyak mode-mode praktis yang populer untuk penggemar fotografi pemula. Contohnya mode beauty face, yang membuat kulit wajah menjadi lebih mulus, virtual tour yang memotret dan menggabungkan beberapa foto saat Anda berjalan, panorama, HDR rich tone, night, continuous shot, dan tidak ketinggalan mode selfie.

Bagi fotografer yang lebih berpengalaman, tersedia juga mode progam dan manual yang memungkinkan mengganti-ganti setting bukaan lensa, shutter speed dan ISO.

Untuk selfie, K-zoom juga menyediakan kamera depan, yang hanya 2 MP, agak kecil dibandingkan dengan kamera depan yang 20 MP. Kita juga bisa mengunakan kamera depan untuk selfie jika menginginkan kualitas yang lebih bagus.

Kamera akan dengan pintar mendeteksi posisi wajah kita dan memotret berturut-turut beberapa kali supaya kita bisa memilih komposisi atau momen yang terbaik.

Baterai Samsung K zoom mengunakan baterai berkapasitas 2.430 mAh, 9.23Wh. Menurut pengalaman saya, kamera ini bisa untuk memotret sekitar 150 foto dari full charge sampai habis. Tidak banyak memang, tapi cukup bagus untuk ponsel dan setara dengan sebagian besar kamera saku digital pada umumnya.

Kamera ponsel Samsung K-Zoom ini merupakan gadget yang menarik karena menggabungkan ponsel, dan kamera digital saku. Seperti pisau Swiss, gadget ini multifungsi dan juga berkualitas.

Cocok untuk penggemar fotografi yang kecewa dengan kualitas gambar dari ponsel pada umumnya, tapi tidak ingin membawa kamera digital zoom secara terpisah. Selain itu, jurnalis dan penulis cerita perjalanan/travel blogger akan sangat terbantu dengan alat yang ringkas tapi serba guna ini.

Sumber : detik
Xiaomi Redmi Pad 6/128GB -
Xiaomi Redmi Pad 6/128GB - Moonlight Silver
Rp 3.599.000
Apple Watch Series 9 GPS 45
NEW! Apple Watch Series 9 GPS 45mm Starlight Aluminium Case with Starlight Sport Band - M/L
Rp 8.499.000
Apple iPhone 15 Pro Max 256
NEW! Apple iPhone 15 Pro Max 256GB - Natural Titanium
Rp 24.999.000
Rp 22.660.000
Bose QuietComfort Ultra Ear
NEW! Bose QuietComfort Ultra Earbuds - White Smoke
Rp 4.999.000
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET