News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
iPad Air 2, Tablet Apple Setipis Pensil
posted on : 17 October 2014
Generasi terbaru dari iPad Air resmi diluncurkan oleh Apple. Bertempat di Cupertino, California, tablet ini sesuai prediksi dengan sebutan iPad Air 2. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Dari ukuran layar, iPad Air 2 tetap mengandalkan ukuran layar 9,7 inch. Soal bentuk desain pun tak banyak berbeda dengan sebelumnya. Demikian yang dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (17/10/2014).

Walau desainnya sama, namun di iPad 2 terdapat tambahan cincin di bagian tombol 'Home' yang menandakan bahwa perangkat ini adalah iPad pertama yang mendukung fitur fingerprint, TouchID.

Beralih ke bodinya, CEO Apple Tim Cook membandingkan iPad Air 2 ini setipis pensil, karena mempunyai ketebalan 6,1 mm. Sekadar informasi, iPad Air generasi pertama mempunyai ketebalan 7,5 mm.

Sementara kameranya, terjadi lonjakan dari 5 megapixel ke 8 megapixel f2.4. Sedangkan di bagian depannya dirilis resolusi 1,3 megapixel, namun jauh lebih terang untuk melakukan Facetime.

Beberapa fitur yang terdapat di iOS terbaru juga hadir di iPad Air 2, seperti Slo Motion, Hyperlapse, merekam Full HD dan Burst Face untuk selfie. Apalagi ditambah dengan aplikasi bawaan untuk mengedit gambar.

Tak hanya itu, iPad Air 2 ditopang dengan prosesor A8x yang mempunyai kemampuan CPU 40% lebih cepat dari sebelumnya dan tentu saja arsitektur 64-bit.

Kendati sudah mempunyai spesifikasi mumpuni, iPad Air 2 juga ditunjang dengan baterai yang kuat karena mampu bertahan hingga 10 jam.

Selain iPad Air 2, Apple juga mengumumkan kehadiran iPad Mini 3 dengan ukuran layar 7,9 inch. Semua spesifikasi nyaris sama dengan versi sebelumnya, termasuk kamera 5 megapixel. Kecuali ada tambahan warna emas.

Saat ini acara masih berlangsung.

Sumber : detik
  Produk Pilihan untuk Anda: