DINOMARKET Blog
Begini Cara Ketahui Siapa Saja yang Blokir Akun Instagrammu, Mudah dan Cepat
27 March 2019
Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Media sosial ini memfokuskan pengguna untuk berbagi dan melihat foto dan video. Instagram selalu menghadirkan fitur-fitur yang gunanya untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Menjadi salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan, Instagram turut memberikan fitur untuk menjaga privasi bagi penggunanya.

Karena semakin banyaknya pengguna Instagram, tak jarang pengguna Instagram jadi sangat memperhatikan privasi akunnya. Tidak sedikit pengguna lebih memilih mengamankan akun Instagram dengan cara mengunci akun atau opsi privat. Hal ini berguna untuk saat ada orang yang belum berteman dengan Anda di Instagram, maka orang tersebut tidak dapat melihat semua postingan baik foto, video maupun Instastroy kecuali orang tersebut sudah mem-follow dan berhasil diterima atau di-approve untuk mengikutinya.

Selain fitur opsi privasi, ada juga opsi lainnya yaitu fitur blokir. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk memblokir akun atau orang yang memang tidak ingin Anda lihat di Instagram. Nah, di Instagram tidak ada jumlah batasan berapa banyak akun yang bisa diblokir. Jadi, Anda bebas blokir akun siapa saja dan berapa pun jumlah pengguna yang ingin Anda blokir.

Jika Anda berada di posisi sebagai orang yang telah diblokir oleh pengguna lain di Instagram, maka tentunya Anda ingin mengetahui atau memastikannya bukan? Dengan mencari tahu siapa yang telah memblokir Anda di Instagram, setidaknya Anda bisa mengklarifikasi penyebab dan alasan yang dilakukan oleh orang yang telah memblokir Instagram Anda.

Nah, kali ini Liputan6.com, Selasa (26/3/2019) mengulas tentang bagaimana cara mengetahui siapa saja yang telah memblokir akun Instagram Anda sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Akun Orang Tersebut Tidak Ditemukan

Salah satu tanda kalau akun Anda diblokir adalah dengan tidak ditemukannya akun orang yang ingin Anda cari. Ya, ciri-ciri ini bisa mengisyaratkan kalau akun Anda sudah diblokir dari pengguna lain.

Biasanya, jika Anda ingin mencari teman cukup dengan mengetikkan nama atau nama akun pengguna di kolom pencarian, maka akan langsung muncul profilnya. Namun kalau Anda sudah melakukan hal tersebut, namun akun juga tidak dapat ditemukan, maka bisa diartikan Anda telah diblokir.

Profil yang Memblokir Anda Tidak Terlihat

Untuk lebih memastikannya lagi, coba untuk membuka akun atau profil yang ingin Anda cari. Jika orang tersebut telah memblokir Anda, maka foto-foto yang telah diposting sebelumnya tidak akan bisa Anda lihat. Selain itu, Anda juga tidak bisa melihat follower dan following akun tersebut, bahkan untuk memfollownya sudah tidak bisa Anda lakukan.

Tidak Bisa Kirim Pesan di Direct Message

Cara lain untuk memastikan akun Anda diblokir adalah dengan mengirimkan direct message. Kalau Anda tidak bisa mengirimkan pesan ke direct message ke akun orang yang ingin dituju, bisa dipastikan akun Anda sudah diblokir.

Tidak Bisa Beri Komentar

Cara untuk memastikan yang lainnya adalah Anda tidak bisa memberikan komentar pada post foto atau video orang tersebut. Namun cara ini belum bisa sangat memastikan, karena Instagram mempunyai fitur dimana pengguna lain tidak dapat memberikan komentara atau kolom komentar sudah dimatikan dalam post-nya.

Ciri-ciri di atas tadi belum benar-benar bisa memastikan kalau akun Instagram Anda diblokir atau tidak. Soalnya ada kemungkinan lain, yaitu akun orang tersebut memang sedang menutup akun sementara, permanen, atau bahkan memang akun Anda telah diblokir.

Tidak ada cara legal yang bisa mengetahui apakah orang tersebut telah memblokir akun Anda. Namun ada beberapa cara dan aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk memastikan masalah ini.

Pertama, Anda bisa mencoba membuat akun Instagram baru, Kemudian cukup gunakan kolom ‘Search’ dengan memasukkan username atau nama lengkap di ‘Search Bar’. Kalau cara tersebut berhasil menunjukkan profil akun orang tersebut, maka sudah pasti akun Anda telah diblokir oleh orang tersebut.

Kedua, Anda bisa menggunakan aplikasi InstaFollow yang bisa membantu mengelola akun Instagram dan melacak pengikut Anda. Di aplikasi ini, Anda bisa mengetahui siapa saja yang telah berhenti mengikuti Anda.

Sementara itu, StatusBrew memungkinkan Anda untuk mengelola dengan mudah pada banyak akun media sosial. Untuk mengetagui siapa saja yang telah memblikir Anda di Instagram, Anda perlu mengikuti langkah-langkah ini.

- Login menggunakan akun Instagram Anda.

- Klik pada akun Instagram Anda.

- Akun Anda akan disinkronkan ke StatusBrew saat masuk.

- Saat akun Instagram dimuat, klik pada tab ‘New Unfollowers’. Nah, daftar ini akan menampilkan semua unfollowers Anda.

- Orang yang memblokir Anda di Instgaram akan menolak, jadi kemudian harus menuju ke aplikasi Instagram Anda dan mencari nama orang-orang yang telah menghalangi Anda dari daftar.

- Jika Anda tidak dapat menemukan profil mereka, jelas berarti mereka telah memblokir Anda.


Sumber : www.liputan6.com/tekno/
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET