DINOMARKET Blog
WhatsApp Hadirkan Call Waiting di iOS
30 November 2019
WhatsApp baru saja menggulirkan pembaruan untuk aplikasi di iOS. Lewat pembaruan ini, aplikasi WhatsApp di iOS kedatangan sejumlah fitur anyar.

Dikutip dari Tech Radar, Rabu (27/11/2019), salah satu fitur anyar yang menjadi perhatian adalah Call Waiting. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerima telepon lain di tengah panggilan.

Fitur ini terbilang menarik sebab kemampuan ini biasanya tersedia untuk panggilan telepon biasa, bukan VoIP seperti WhatsApp Call. Jadi, pengguna bisa menunda sebuah panggilan untuk menerima telepon lain yang masuk.

Saat ini pengguna WhatsApp hanya dimungkinkan untuk melakukan satu panggilan suara saja. Karenanya, pengguna tidak akan menerima notifikasi ada panggilan masuk lain, saat melakukan satu panggilan.

Call Waiting saat ini baru tersedia untuk pengguna iOS saja. Ada kemungkinan fitur ini masih dikembangkan untuk Android, meski belum ada informasi resmi.

Selain itu, pembaruan ini membawa perubahan tampilan chat (obrolan), sehingga pengguna dapat lebih cepat membaca pesan. Sementara pada modus VoiceOver, pengguna kini dapat mengirimkan pesan langsung dari keyboard braille.

Dengan pembaruan ini, pengguna iOS juga dapat mengakses pengaturan privasi baru di WhatsApp. Pengaturan ini memungkinkan pengguna dapat memilih untuk masuk ke grup sesuai dengan preferensinya dan tidak dimasukkan begitu saja.

WhatsApp Versi Web Akhirnya Kedatangan Fitur Sticker Group

Tidak hanya itu, WhatsApp juga terus menyempurnakan fitur stiker untuk membuatnya lebih optimal dan menyenangkan. Setelah hadir di Android dan iOS, kini fitur Sticker Group akhirnya tersedia untuk versi web.

WhatsApp di Android dan iOS biasanya akan menumpuk stiker jika kamu mengirim dua stiker secara berurutan. Ini dilakukan untuk menghemat ruang di jendela obrolan, terutama untuk perangkat berlayar kecil.

Jika kamu menggunakan WhatsApp Web pada PC, sekarang kamu bisa melihat dua stiker ditumpuk jika dikirim secara berurutan.

Perlu dicatat bahwa fitur ini hanya berfungsi ketika kamu mengirim dua stiker secara bersamaan. Jika kamu mengirim lebih dari dua, WhatsApp Web akan mengelompokkannya bersama-sama dan kemudian menempatkan yang ketiga berturut-turut di baris yang terpisah.

WABetaInfo mewartakan, Rabu (27/11/2019), kamu hanya perlu me-reload WhatsApp Web di browser untuk melihat fitur tersebut berfungsi.

Sebagai informasi, fitur pengelompokkan stiker ini adalah pengembangan dari fitur Album di WhatsApp yang memiliki fungsi mengelompokkan foto dan video yang dikirim berurutan.

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Hapus Pesan Otomatis?

Sebelumnya, aplikasi pesan WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru.

Fitur yang dimaksud adalah Hapus Pesan (Delete Message). Lewat fitur ini, pengguna bisa memberikan batasan waktu agar pesan yang dikirimkan otomatis terhapus usai dibaca, setelah batas waktu habis.

Fitur ini mirip dengan yang ada di Telegram, yakni destructive message. Menurut informasi dari WABetaInfo, fitur terbaru WhatsApp sedang diuji coba oleh para pengguna Android Beta versi 2.19.348.

Pengguna yang telah mendaftarkan diri untuk program Google Play Beta dapat mengunduh versi terbaru. Pengguna lain juga bisa mengunduh aplikasi secara manual melalui APK di platform APK Mirror.

Mengutip laman LiveMint, Rabu (27/11/2019), fitur Hapus Pesan ini masih dalam tahap pengembangan dan terus di-update. Kabarnya, WhatsApp mengubah nama fitur dari yang semula "Hilangkan Pesan" menjadi "Hapus Pesan".

Untuk tahap awal, fitur ini kemungkinan hanya akan tersedia di obrolan grup. Jika sudah tersedia, fitur ini dapat diaktifkan di Info Kontak atau Pengaturan Grup. Namun hanya bisa diaktifkan oleh admin grup.

Menurut laporan, fitur Hapus Pesan akan hadir bersama dengan tombol ON/OFF, pengguna bisa memilih interval waktu agar pesan-pesan hilang secara otomatis.


Sumber : www.liputan6.com/tekno
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET