DINOMARKET Blog
5 Ciri Orang Dewasa Pakai Media Sosial, Kamu Termasuk ?
23 May 2018
Bermain media sosial memang sangat mengasyikkan. Tak heran banyak orang yang lupa waktu bahkan lupa pekerjaan karena keasyikan bermain media sosial.

Tidak jarang pula, kini banyak ditemui orang yang memiliki lebih dari satu akun aplikasi media sosial.

Aplikasi media sosial memang memungkinkan mereka untuk terhubung dengan teman-teman yang jauh dan orang yang tidak dikenal sekalipun. Dengan begitu, mereka bisa mengetahui aktivitas orang yang berteman dengan mereka di media sosial.

Akan tetapi, sadarkah kamu jika ada hal yang jangan sampai dilakukan di media sosial? Ada beberapa hal yang harus kamu pahami dalam bermedia sosial, sebelum orang lain merasa risih dengan postingan kamu.

Karena bagaimana cara seseorang menggunakan media sosial, bisa menunjukkan tingkat kedewasaannya. Lalu, apakah kamu termasuk orang yang sudah dewasa menggunakan media sosial?

Untuk tahu jawabannya, berikut ciri-ciri orang yang sudah dewasa dalam menggunakan media sosial seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Mengetahui dengan Baik Siapa Saja yang Berteman dengan kamu di Media Sosial

Hal pertama yang wajib dipahami dalam bermedia sosial adalah mengetahui siapa-siapa saja orang yang berteman dengan kamu.

Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan dalam bersikap di media sosial.Mengingat media sosial merupakan alat untuk berinteraksi di dunia maya dengan orang-orang yang kita kenal.

Dengan mengetahui secara pasti dan memahami siapa saja yang berteman dengan kita, maka kita akan tahu bagaimana harus berperilaku.

Jangan sampai kamu menulis status dengan kata-kata yang kotor dan kasar atau kalimat yang tidak pantas lainnya. Tentu ini tidak patut meski dengan siapapun kita berteman di media sosial.

2. Memahami dan Memastikan Konten yang Dibagikan Positif

Saat kamu hendak mengirimkan sebuah postingan di media sosial, kamu harus tahu dampak buruk apa yang mungkin akan terjadi saat kamu menyebarluaskannya.

Jangan sampai kamu mengunggah segala sesuatu yang bersifat rahasia di media sosial kamu.

Terlebih lagi, jika kamu berteman dengan orang-orang penting di media sosial dan mereka bisa melihat semua yang kamu bagikan.

Tentunya kamu tidak ingin memiliki citra buruk di mata mereka karena unggahan yang dianggap “alay” tersebut, bukan?

Sebaiknya, unggah sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. kamu bisa menggungah sebuah ilmu pengetahuan mengenai asal-usul, pendapat kamu mengenai sebuah ilmu, juga dapat mem-posting informasi kejadian yang terjadi di lingkungan sekitar yang tentunya tanpa menjelek-jelekkan orang lain.

Kamu juga dapat mengirimkan kutipanyang dapat memberikan semangat bagi mereka yang membacanya. Karena mungkin saja mereka yang sedang membuka media sosial, sedang terpuruk atas masalah yang sedang mereka hadapi.

3. Toleransi dan Selalu Menghargai Pendapat Orang Lain

Di media sosial, tentu tersedia kolom komentar yang digunakan sebagai wadah penyampaian pikiran masing-masing pengguna.

Namun ingatlah, tidak ada orang yang sama, bahkan mereka yang kembar sekali pun tentu memiliki pendapat masing-masing mengenai suatu objek.

Oleh karena itu, hargailah setiap pendapat orang yang ada di media sosial kamu. Jangan paksakan mereka untuk berpendapat yang sama mengenai postingan kamu.

Karena, tidak jarang terjadi perdebatan hingga perkelahian disebabkan oleh tidak adanya rasa toleran terhadap perbedaan.

Dengan adanya perbedaan pendapat, seharusnya bisa dijadikan sebagai alat bantu untuk lebih kreatif dalam memecahkan masalah, bukan malah menambah masalah.

Jika memang seseorang berpendapat bahwa foto yang kamu posting sangat buruk dan tidak layak, maka hargailah pendapat tersebut. Jadikan itu sebagai koreksi untuk kamu bisa lebih baik lagi dalam mengambil gambar.


Sumber : www.liputan6.com/tekno
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET