DINOMARKET.com > Corporate News
Kehilangan ponsel merupakan hal yang sangat buruk, terlebih di dalam perangkat tersebut terdapat file penting seperti kontak dan foto. Dan jika Anda kehilangan ponsel ataupun dicuri, hal yang dilakukan pertama ialah memberitahukan rekan terdekat akan kejadian tersebut.

Dan untuk menindaklanjuti kehilangan ponsel, terdapat hal yang harus Anda lakukan yakni menghapus data yang terhubung dengan perangkat. DIlansir dari Android Pit, Kamis (11/10/2018) terdapat hal yang perlu Anda perhatikan untuk melakukan penghapusan data.

Pertama, Anda harus membuka pengaturan Google dan beralih ke opsi keamanan lalu pilih ‘temukan perangkat saya’. Anda harus memastikan opsi tersebut di aktifkan agar lokasi perangkat dapat terdeteksi dan dapat di akses oleh aplikasi.

Kemudian cari lalu aktifkan opsi ‘izinkan kunci jarak jauh dan hapus’ . setelahnya Anda dapat mengaktifkan toggle kedua di device manager, pastikan kembali bahwa pengaturan ‘temukan perangkat saya’ telah diaktifkan.

Temukan perangkat saya dapat diakses melalui aplikasi maupun web. Setelah Anda masuk dalam fitur tersebut, nantinya perangkat yang hilang akan terdeteksi tetapi jika mendapatkan sinyal dan pada perangkat yang aktif saja.

Anda juga akan melihat tiga opsi yatu dengan membunyikannya, menguncinya, atau menghapusnya dari jarak jauh. Jika perangkat tidak aktif atau tidak bisa mendapatkan sinyal, Temukan Perangkat Saya akan melaporkan lokasinya saat diaktifkan dan terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.

Langkah kedua, Anda perlu mengubah layar kunci yang akan menampilkan sebuah tulisan “Tolong panggil saya” atau “Kembalikan Ponsel Saya” akan muncul ketika perangkat diaktifkan. Namun jika kedua hal di atas tidak berhasil, Anda dapat menghapus seluruh data yang ada.

Namun perlu diingat, penghapusan jarak jauh tidak dapat menghapus data yang ada dalam kartu micro SD. Dan Anda mungkin perlu kata sandi Google Anda untuk menggunakan lagi setelah menghapus. Anda juga tidak akan dapat menggunakan aplikasi Temukan Perangkat Saya setelah proses ini.

Opsi hapus akan menghilangkan semua data yang ada dari jarak jauh yang sama dengan mengatur ulang perangkat pada setelan pabrik. Jika Temukan Perangkat Saya tidak dapat terhubung, ada dua hal lagi yang dapat Anda coba.

Google Maps melacak riwayat lokasi ponsel Anda atau setidaknya, itu terjadi jika Anda belum mematikan fitur itu di Akun Google jadi terkadang Anda dapat menemukan di mana ponsel Anda yang hilang dengan mengunjungi halaman Riwayat Lokasi dan memeriksa cap waktu. Tidak akan selalu memberi tahu Anda di mana ponsel Anda sekarang, tetapi dapat memberi tahu Anda di mana ponsel itu berada.

Pilihan lainnya adalah menggunakan aplikasi seperti Android Lost, yang berfungsi pada perangkat Android lama. Ini adalah salah satu dari beberapa solusi yang dapat Anda instal dari jarak jauh, jadi ini adalah opsi yang baik jika Anda tidak mengaktifkan opsi Temukan Perangkat Saya yang disebutkan di atas.


Sumber : techno.okezone.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET