DINOMARKET Blog
Resmi Diperkenalkan, inilah Daya Tarik Otak Galaxy Note10 dan Note10+
12 August 2019
Saat Galaxy Note10 dan Galaxy Note10 + diluncurkan, kedua smartphone itu digadang-gadang akan ditenagai oleh chipset mobile terbaru, Exynos 9825. Ya! Chipset yang ada di dalam kedua smartphone tersebut berbeda dengan yang ada pada Galaxy S10 Series yang menggunakan Exynos 9820.

Nah! Menjelang peluncuran Galaxy Note10 dan Galaxy Note10 +, Samsung juga sudah secara resmi memperkenalkan Exynos 9825. Ini adalah SoC pertama yang digarap oleh Samsung dengan fabrikasi EUV 7 nanometer. Seperti yang kita tahu, SoC 9820 yang ada di dalam bodi Galaxy S10 Series masih fabrikasi 8 nanometer.

Sudah barang tentu, dengan hadirnya Exynos 9825 ada perubahan besar yang dilakukan oleh Samsung, yakni beralih ke ukuran simpul yang lebih kecil. Dan peningkatan terbesar dengan perubahan tersebut adalah peningkatan di sisi kinerja serta efesiensi daya yang dihasilkan.

Daya tarik lainnya dari chipset baru besutan Samsung tersebut adalah pemanfaatan EUV (Extreme Ultraviolet Lithography). Samsung mengatakan bahwa EUV memungkinkan mereka untuk menggunakan “panjang gelombang ultraviolet ekstrim guna mencetak sirkuit yang lebih halus dan mengembangkan prosesor yang lebih hemat daya”.

Konfigurasi Exynos 9825 sendiri adalah prosesor Octa-core dengan perpaduan 2 x CPU Custom Generasi ke-4 yang dipasangkan dengan 2 x Cortex-A75 dan 4 x Cortex-A55. Bisa dibilang, konfigurasinya ini identik dengan Exynos 9820. SoC baru ini juga telah menggunakan GPU ARM Mali-G76 MP12.

Samsung juga menegaskan bahwa Exynos 9825 mendukung 8K 30fps atau 4K 150fps encoding dan decoding. Selain itu, chipset ini juga memiliki NPU terintegrasi untuk berbagai tugas, seperti fotografi yang dibantu teknologi AI. Ada juga dukungan penyimpanan UFS 3.0 dan UFS 2.1 serta RAM LPDDR4x.

Samsung juga sudah membekali SoC barunya ini dengan modem 4G LTE yang dapat dipasangkan dengan Exynos Modem 5100 untuk konektivitas 5G. Exynos 9825 juga mendukung kamera ganda (16 MP + 16 MP), kamera depan 22 MP dan kamera belakang 22 MP. Juga mendukung layar 4K UHD (4.096 x 2.160) dan WQUXGA (3.840 x 2.400).


Sumber : www.droidlime.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET