DINOMARKET Blog
Android Q Dipanggil dengan Sebutan Android 10
24 August 2019
Google telah mengumumkan nama Android berikutnya. Ya! Android Q akan disebut sebagai Android 10. Dengan dirilisnya Android 10, Google kini meninggalkan penggunaan skema alfabet dengan penamaan makanan penutup seperti yang biasa mereka lakukan.

Disebutkan oleh Google bahwa hal ini mereka lakukan untuk membuat nama-nama lebih mudah diingat di lebih banyak pasar. Ya! Sebelumnya tidak semua orang mengenal nama-nama yang dipilih oleh Google. Selain itu, Google juga memperkenalkan perubahan desain pada logo Android dan maskotnya.

Seperti yang kita tahu, robot Android telah menjadi maskot perusahaan sejak rilis pertama. Selama bertahun-tahun, robot berubah warna dari hijau kekuningan, ke hijau lemon dan sekarang akhirnya menjadi hijau kebiruan. Dikatakan bahwa perubahan warna lebih dari sekedar estetika dan sejalan dengan kebijakan perusahaan.

Warna hijau sebelumnya tidak mudah terlihat oleh orang-orang yang mengalami masalah penglihatan, dalam hal ini buta warna. Dengan menambahkan lebih banyak warna biru ke hijau, itu meningkatkan visibilitas bagi mereka yang tidak dapat melihat warna dengan benar.

Google juga memperkenalkan beberapa warna lain yang akan digunakan bersama Android Green terbaru (# 3ddc84), yang meliputi Blue (# 4285f4), Navy (# 073042), Orange (# f86734), Chartreuse (# eff7cf) dan Sky Blue yang belum ditentukan. Ini akan digunakan untuk hal-hal seperti aset visual dan pengemasan.

Logo robot Android itu sendiri juga diubah. Teks atau wordmark sekarang memiliki jenis font yang berbeda, lebih melingkar dan banyak lengkungan yang menggambarkan lengkungan robot itu sendiri. Kepala robot sekarang menjadi bagian dari logo Android, dan akan muncul setelah wordmark Android atau di atasnya, tergantung pada konteksnya.

Google membuang sisa tubuh robot dan kepala adalah satu-satunya bagian yang sekarang akan terlihat dalam sebuah branding. Selain itu, kepala robot juga telah sedikit diubah, dengan mata dan antena diposisikan ulang untuk tampilan yang lebih ramah.

Seperti wordmark, kelengkungan robot Android juga akan mencerminkan aspek-aspek lain dari desain UI alias antarmuka ke depannya karena dimasukkan dalam pedoman Material Design saat ini. Warna yang dibahas sebelumnya juga akan ditampilkan dengan lebih jelas.


Sumber : www.droidlime.com/artikel
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET