DINOMARKET Blog
Android 10 Versi Publik Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Pixel Series
06 September 2019
Dua minggu lalu Google sudah mengumumkan nama Android Q terbarunya. Ya! Sistem operasi mobile buatan Google tersebut memiliki nama panggilan Android 10. Secara resmi kini raksasa mesin pencari tersebut telah menanggalkan nama kudapan penutup yang biasanya selalu menempel pada Android.

Nah! Di awal bulan September ini Google secara resmi mengumumkan bahwa Android 10 sudah tersedia untuk umum. Artinya, publik yang bisa merasakan sistem operasi mobile terbaru buatan Google ini adalah mereka para pengguna smartphone Google Pixel.

Pembaruan untuk stable version atau versi stabil dari Android 10 akan langsung menyasar para pengguna Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Pembaruan tersebut nantinya juga akan mencakup patch keamanan bulan September.

Bisa kita lihat bersama, tentu saja yang juga turut senang dengan kehadiran Android 10 untuk publik ini adalah mereka para pengguna Pixel generasi pertama a.k.a Pixel dan Pixel XL. Ya! Pada akhirnya Google masih memberi dukungan kepada Pixel dan Pixel XL.

Lewat postingan di blog resminya, Google juga meminta para pengguna Pixel Series untuk sedikit bersabar terkait dengan distribusi pembaruan yang akan mereka terima. Ya! Kemungkinan hal ini akan memakan waktu berhari-hari, bahkan bisa berminggu-minggu untuk menjangkau semua pengguna Pixel Series.

Namun, Google juga membuka pintu bagi mereka yang tidak sabar untuk segera melakukan pembaruan perangkatnya ke Android 10. Ya! Untuk melakukan pembaruan tersebut secara manual, bisa mengkses tautan ini (Full OTA ZIPs dan Factory Images). Satu hal yang harus diperhatikan, baca semua petunjuk dengan lebih detail.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Google tidak lagi memberikan nama makanan penutup untuk Android terbarunya ini. Google sendiri tidak memberikan alasan yang cukup jelas mengapa mereka pada akhirnya memberi nama Android Q dengan sebutan Android 10.

Spekulasi yang beredar, ini menandakan bahwa Android yang dikembangkan oleh Google memang sudah semakin “dewasa”. Setelah Android 9 Pie, Android Q menginjak angka dua digit dan pada akhirnya Google lebih tertarik untuk mulai memberi nama sistem operasi mobile-nya itu dengan sistem penomoran.

Terkait fitur yang ada di dalam Android 10, bisa jadi penambahan Dark Theme adalah salah satu yang paling menarik. Ya! Google akhirnya menjawab permintaan para pengguna setia Google Pixel yang sudah lama menginginkan adanya “tema gelap” di dalam sebuah Android.

Selain itu, Gooogle juga telah menambahkan sistem navigasi gerakan baru yang pada akhirnya menghilangkan bilah navigasi sepenuhnya. Tidak hanya itu, Smart Reply juga menjadi sebuah fitur yang tak kalah menarik yang ada di dalam Android 10 dan juga fitur Live Caption.

Google pun telah meningkatkan opsi privasi, dengan pengaturan terbaru. Project Mainline merupakan bagian integral dari Android 10. Itu sekaligus menandakan adanya perbaikan keamanan dan privasi yang penting yang akan dikirimkan melalui Google Play, dengan cara yang sama dengan pembaruan aplikasi.

Masih ada banyak fitur baru di Android 10, dan situs resmi mengenai sistem operasi mobile terbaru dari Google ini tentu saja memiliki daftar yang lengkap jika kalian ingin meyelaminya. Ya! Kini siapkan diri dan smartphone kalian untuk beradaptasi dengan Android 10.


Sumber : www.droidlime.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET