DINOMARKET Blog
Mi Band 5 Bakal Hadir dengan Fitur NFC
13 October 2019
Pertengahan 2019, Xiaomi baru saja memperkenalkan Mi Band 4 ke publik dengan perbedaan fitur antar produk yang dipasarkan di pasar Tiongkok dan luar negara tersebut.

Perbedaan itu adalah Mi Band 4 untuk pasar Tiongkok hadir dengan NFC dan mikrofon, sedangkan varian global tidak.

Namun dari laporan terbaru, Xiaomi berencana untuk mengubahnya. Dikutip dari GSM Arena, Senin (7/10/2019), perusahaan asal Tiongkok itu dilaporkan tengah melakukan pengembangan untuk Mi Band 5 yang akan hadir dengan fitur NFC.

Laporan menyebut fitur NFC ini akan disematkan untuk Mi Band 5 yang dipasarkan di luar Tiongkok. Sementara fitur mikrofon sendiri belum dapat dipastikan, tapi laporan menyebut produk terbaru ini akan hadir lebih canggih dan tahan lama.

Adapun detail lain mengenai produk ini tidak banyak diungkap. Xiaomi pun hingga saat ini belum memberikan komentar apapun terkait keberadaan Mi Band 5.

Kendati demikian, sejumlah pihak memperkirakan produk ini akan diperkenalkan pada pertengahan 2020. Hal itu menilik jadwal peluncuran dua model Mi Band sebelumnya yang berturut-turut diperkenalkan pada Mei 2018 dan Juni 2019.

Sekadar informasi, Mi Band merupakan salah satu produk paling laris yang dijual oleh Xiaomi. Sebagai contoh, Mi Band 4 dilaporkan telah berhasil satu juta unit dalam waktu delapan hari setelah rilis.

Xiaomi melaporkan pernah mengapalkan lebih dari 5 ribu unit per jam. Pencapaian ini merupakan pengapalan tercepat yang pernah dilakukan perusahaan.

Untuk diketahui, Mi Band 4 merupakan suksesor dari perangkat Mi Band 3 yang dirilis Mei 2018 lalu di Tiongkok dan begitu populer di seluruh dunia.

Di India misalnya, Xiaomi berhasil menjual lebih dari 1 juta unit Mi Band 4.

Kini, mengutip Gizmochina, Rabu (12/6/2019), Xiaomi meluncurkan Mi Band 4 yang menawarkan hardware yang lebih baik dan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Di antara pembaruan fitur tersebut, Mi Band 4 memiliki layar yang 39,9 persen lebih besar. Layar yang dipakai pun berjenis AMOLED yang bisa menampilkan warna warni.

Masih pada layar, Mi Band 4 juga didukung anti gores jenis tempered glass 2.5D.

Dukungan NFC

Mi Band 4 juga didukung dengan NFC, sehingga perangkat ini bisa dipakai untuk melakukan pembayaraan lewat AliPay atau WeChat Pay.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 50 meter dan dukungan sensor 6 axis high-precision untuk membantu merekam saat pengguna berenang.

Total ada empat gerakan renang yang bisa dikenali yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan medley.

Mi Band 4 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali enam mode olahraga seperti berlari indoor, berlari outdoor, latihan, berenang, bersepeda, dan berjalan.

Mi Band 4 juga didukung dengan kecerdasan buatan (AI), yakni AI voice assistant, yang dapat dipakai untuk mengontrol produk IoT Xiaomi.

XiaoAI assistant bisa berfungsi saat mengguna mengangkat tangan. Pengguna dapat memutar musik dan mengatur jadwal. Tidak hanya itu, semua fungsi bisa diaktifkan dengan perintah suara.

Mi Band 4 hadir dalam dua varian, yakni versi NFC yang dijual 229 yuan atau setara Rp 417 ribuan serta varian tanpa NFC yang dibanderol 169 yuan atau setara Rp 350 ribuan.


Sumber : www.liputan6.com/tekno
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET