DINOMARKET Blog
Resmi, Facebook Pay Hadir sebagai Sistem Pembayaran Baru
15 November 2019
Facebook Pay resmi hadir sebagai sistem pembayaran baru lintas layanan di ekosistem Facebook, mulai dari WhatsApp hingga Instagram.

Perusahaan meyakini kehadiran Facebook Pay akan menyederhanakan transaksi yang berlangsung di ekosistem Facebook. Selain itu, perusahaan menyebut sistem pembayaran ini aman.

"Kami merancang Facebook Pay untuk menyimpan dan mengenkripsi kartu dan nomor rekening bank Anda dengan aman, melakukan pemantauan antipenipuan pada sistem kami untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan, dan memberikan pemberitahuan untuk aktivitas akun," ujar Deborah Liu, VP, Marketplace & Commerce dalam pernyataan resminya.

Pengguna, lanjut Deborah, juga dapat menambahkan lapisan keamanan tambahan lainnya, seperti PIN, sidik jari atau pengenalan wajah. Perusahaan mengklaim, informasi biometrik itu tidak disimpan.

Untuk saat ini Facebook Pay akan mulai digulirkan di layanan Facebook dan Messenger pada pekan ini di Amerika Serikat untuk urun dana, pembelian di dalam gim (in-game purchases), pembelian tiket, pembayaran antarindividu, dan pembelian dari halaman terpilih di Facebook MarketPlace. Cakupan layanan ini ke depannya akan diperluas ke lebih banyak pasar dan ke Instagram dan WhatsApp.

WhatsApp Rilis Fitur Katalog Belanja di Indonesia

Diwartakan sebelumnya, Facebook merilis fitur katalog untuk aplikasi pesan WhatsApp. Kehadiran layanan e-commerce ini merupakan salah satu cara Facebook untuk lebih memonetisasi aplikasi yang dibelinya pada 2014 tersebut.

Dilansir Reuters, Sabtu (9/11/2019), pengguna aplikasi WhatsApp Business kini bisa menampilkan "etalase" barang dagangan mereka dengan keterangan gambar dan harganya. Fitur ini membuat pemilik bisnis lebih profesional, dan konsumen lebih mudah terhubung tanpa harus mengunjungi situs web tertentu.

"Kami membuka perdagangan sebagai babak baru. Kami setiap hari mendengar pengguna bisnis, WhatsApp adalah tempat mereka bertemu dengan konsumen ketimbang mengirim mereka ke situs web," ungkap Product Manager WhatsApp, Amrit Pal.

Semua produk yang ada di katalog dilengkapi dengan informsai termasuk harga, penjelasan, dan kode produk. Keberadaan katalog ini juga bertujuan menghemat ruang penyimpanan di ponsel pemilik akun bisnis dan konsumen.

Fitur katalog WhatsApp telah tersedia untuk pengguna di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS). Peluncuran juga akan digelar untuk lebih banyak negara.


Sumber : www.liputan6.com/tekno
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET