News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
BBM Android Terbaru Cegah Salah Kirim Pesan
view all ยป
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
posted on : 10 November 2014
Sejak dilempar ke publik pada 4 November 2014 lalu, belum ada satupun mitra Google yang meng-update Android 5.0 ataua Lollipop ke smartphone miliknya (kecuali Nexus 9 dan Nexus 6). Sampai LG yang siap menjadi vendor pertama akan melakukannya.

LG baru saja mengumumkan jika ponsel pintar unggulannya, LG G3 secara resmi akan mendapat update Lollipop di minggu ini. Tak begitu jelas apa arti minggu ini yang disebutkan oleh LG, apakah dimulai dari hari Senin 10 November 2014 atau hari lainnya.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (10 /11/2014), vendor asal Korea Selatan tersebut baru akan memulai update Lollipop untuk pengguna LG G3 di negara Polandia. Sementara untuk pengguna di negara lain dipastikan akan mendapat update dalam waktu yang berdekatan.

Pengumuman tersebut sekaligus memperkuat rumor yang beredar mengenai beberapa screenshot yang memperlihatkan LG G3 berjalan di sistem operasi Lollipop di awal pekan lalu.

Mengacu dari pengumuman tersebut, tampaknya LG akan menjadi vendor pertama yang secara resmi menghadirkan Android 5.0 Lollipop di perangkat di luar Nexus atau perangkat yang bukan Google Play Edition. Tak heran bila LG bisa mendahului perangkat vendor lain, mengingat LG dulunya pernah menjadi partner Google dalam menciptakan Nexus 4 dan Nexus 5.

Sebagai catatan, LG Jerman pun sudah mengkonfirmasi jika LG G2 juga akan mendapat update Lollipop tak lama setelah LG G3

Selain LG, vendor lain, seperti Sony dan HTC tengah menguji handset unggulan mereka dengan Lollipop. Keduanya menjanjikan jika sebagian smartphone unggulan merekan akan siap Lollipop di awal tahun 2015.

(tyo/tyo)

Sumber : detik
  Produk Pilihan untuk Anda: