News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
BBM Android Terbaru Cegah Salah Kirim Pesan
view all ยป
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
posted on : 10 November 2014
Seperti apa rumah seorang Bill Gates? Sangat mewah itu sudah pasti. Tak percaya? Mari kita simak beberapa fakta menarik soal kediaman orang paling kaya di dunia itu.

Status terkaya di dunia Bill Gates kembali disahihkan dalam penelitian terbaru dari majalah Forbes, dengan harta diestimasi USD 81,6 miliar. Tidak akan habis dalam tujuh turunan itu sudah pasti, kecuali ada kejadian yang luar biasa.

Bill Gates memiliki beberapa rumah mewah. Salah satu yang termewah berlokasi di Medina, Washington, Amerika Serikat. Harganya tidak tanggung-tanggung, menurut perkiraan senilai USD 123 juta atau di kisaran Rp 1,4 triliun.

Beberapa informasi berhasil dikorek dari rumah Bill Gates ini meskipun sang pendiri Microsoft sangat menjaga privasinya. Berikut beberapa fakta menarik soal rumah tersebut yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Harga Sedikitnya USD 123 Juta

Bill Gates membangun rumah berjuluk Xanadu 2.0 tersebut dari sebidang tanah yang dibelinya pada tahun 1988 seharga USD 2 juta. Kemudian, proses pembangunannya memakan waktu sekitar 7 tahun dengan biaya di kisaran USD 63,2 juta.

Ukurannya sendiri mencapai 6.100 meter persegi. Saat ini, nilai rumah tersebut diperkirakan lebih dari USD 100 juta. Gates sendiri kabarnya membayar pajak properti sampai USD 1 juta per tahunnya.

2. Teknologi Tinggi

Gates merancang rumahnya dengan teknologi tinggi. Misalnya jika ada tamu yang datang, mereka akan diberi pin yang bisa berinteraksi dengan berbagai sensor di dalam rumah. Tamu bisa menyesuaikan temperatur dan pencahayaan ruangan dengan mudah, juga suara musik.

Kabarnya ada banyak layar komputer ukuran besar di rumah Gates. Layar itu dapat menampilkan berbagai lukisan dan foto favorit sesuai keinginan.

3. Fasilitas Super Lengkap

Ada kolam renang ukuran besar di mansion Bill Gates tersebut. Juga ada ruang kebugaran yang meliputi sauna serta ruang locker yang berbeda antara pria dan wanita.

Ruangan besar sengaja dibangun untuk menampung sampai 150 orang jika Gates mengadakan atau makan malam. Sedangkan jumlah total kamar mandi ada 24 dan dapur berjumlah 6 ruangan.

Bioskop pun tersedia dengan kursi yang nyaman serta mesin pop corn. Bioskop ini bisa menampung sampai 20 tamu. Oh ya, pasir untuk menghiasi halaman rumah kabarnya diimpor setiap tahun dari pulau St Lucia.

4. Koleksi Benda Antik

Gates terkenal suka mengkoleksi benda-benda antik. Sebagian koleksi tersebut berada di rumah besarnya ini.

Salah satunya adalah Codex Leicester. Dibeli Gates pada tahun 1994 dalam sebuah lelang, buku ini disebut-sebut buku termahal di dunia. Harganya mencapai USD 30,8 juta. Codex Leicester adalah salah satu mahakarya Leonardo da Vinci, salah satu seniman jenius paling terkenal sejagat. Buku ini berisi tulisan Da Vinci tentang penemuan ilmiahnya.

5. Garasi Bisa Tampung 23 Mobil

Sudah tentu koleksi mobil Bill Gates sangat banyak. Garasi di rumahnya ini pun bertebaran di beberapa lokasi. Total, 23 mobil bisa ditampung di sana.

Garasi yang paling menarik konon berada di ruang bawah tanah dan dilapisi stainless steel. Garasi bawah tanah ini bisa menampung sampai 10 unit mobil.

Bill Gates agaknya tidak terlalu banyak mengoleksi mobil mewah. Namun sekali membeli mobil, dia memilih salah satu yang termewah dan klasik. Seperti Porsche 959 yang menjadi salah satu koleksinya.

Kala dirilis tahun 1988, mobil ini adalah mobil jalanan tercepat di dunia dan dijual hanya 337 unit dijual untuk koleksi. Kala itu, harganya sangat mahal, mencapai USD 350 ribu. Namun tentunya tidak berarti banyak bagi kocek Gates.

Sumber : detik
  Produk Pilihan untuk Anda: