News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all »
Optimus G Pro, Jagoan Baru LG di Indonesia
posted on : 13 August 2013
Tren smartphone dengan ukuran layar besar tampaknya mulai mewabah Indonesia. Terbukti, sejumlah vendor tidak hanya memasarkan smartphone “jumbo” di luar negeri, tapi juga di Tanah Air. Salah satu diantaranya yakni LG yang baru saja meluncurkan Optimus G Pro.

Optimus G Pro merupakan smartphone andalan LG yang diluncurkan pada awal tahun ini. Optimus G Pro bisa dikatakan masuk dalam kelas phablet (ponsel tablet), yang merupakan kategori smartphone dengan ukuran layar berkisar di atas 5 inci.

Selain LG, vendor global yang menjadi pesaing utama perusahaan dalam kelas phablet ialah Samsung dengan seri Galaxy Note besutannya. Lalu bagaimana performa Optimus G Pro untuk memikat konsumen? Berikut ulasan performa Optimus G Pro saat Okezone menjajalnya perangkat tersebut selama beberapa waktu.

Sebagai catatan, produk demo unit Optimus G Pro ini merupakan versi untuk pasar Korea Selatan. Namun menurut pihak LG, tidak ada perbedaan spesifikasi kecuali antena dan logo LTE dibagian belakang perangkat.

Desain
Sebagai smartphone premium, tentu LG memberikan daya tarik lebih untuk Optimus G Pro yang hadir dalam pilihan warna yaitu putih dan hitam. Bagian depan smartphone dengan layar True Full HD IPS Plus 5,5 inci (1920 x 1080 piksel) ini terdapat satu tombol fisik yang berada di bawah layar dan berfungsi untuk kembali ke “home”. Tombol tersebut diapit oleh dua tombol virtual yang berfungsi sebagai tombol “back” dan “menu”.

Sedangkan tombol lain yaitu on/off berada di sisi kanan, tombol volume dan tombol Qmemo berada di sisi kiri. Qmemo memungkinkan pengguna untuk menulis diatas layar secara langsung dengan jari.

Adapun port USB terletak di bagian bawah dan port jack audio di bagian atas perangkat. Jika pengguna membuka penutup baterai, maka akan terlihat slot micro SIM card dan juga slot microSD.

Tidak seperti smartphone premium sejumlah vendor yang memilih membalut bodi perangkat dengan material aluminium, sayangnya Optimus G Pro dibalut casing plastik. Untung, kesan mewah setidaknya bisa didapatkan berkat bezel perak di sekeliling pernagkat dan desain kubik yang menghiasi casing belakang smartphone seharga Rp 6.499.000 juta ini.

Smartphone ini memiliki dual kamera yang terletak di bagian depan dan belakang bodi. Kamera belakang yang menjadi kamera utama dengan resolusi 13MP terletak bersamaan denga flash dan speaker kecil. Sedangkan kamera depan 2.2 megapiksel.

Performa
Ukuran layar 5,5 inci menjadi salah satu keunggulan utama yang diusung Optimus G Pro, yang diklaim LG menyuguhkan kualitas warna yang sangat jelas. Klaim ini terbukti, karena selama Okezone menjajal Optimus G Pro, warna yang disuguhkan terbilang cerah dan detail warna juga jelas.

Namun mengingat ukuran layar, jika telapak tangan Anda tidak cukup lebar maka menggenggam perangkat ini akan terasa sangat besar. Meski begitu, pengalaman menonton video, browsing, dan mengakses media sosial terasa lebih menyenangkan jika menggunakan smartphone ini karena tampilan yang lebih besar dan jelas.

Tidak mengalami lag saat membuka berbagai aplikasi secara terus-menerus selama dua menit pada smartphone yang diperkuat prosesor quad-core 1.7GHz ini. Kekuatan prosesor, layar, dan sejumlah spesifikasi tentu berpengaruh terhadap performa perangkat. Hal ini terbukti saat Okezone menjalankan berbagai aplikasi, terutama game.

Bermain game tentu menjadi salah satu rutinitas idola para pengguna smartphone, mencoba Real Racing 3 di Optimus G Pro dan tidak menemui lag. Sebaliknya, game berjalan dengan lancar. Bagi pecinta game balapan mobile tentu akan lebih menyenangkan jika bermain dengan ukuran layar yang besar, termasuk saat memainkan Real Racing 3. Kualitas gambar game termasuk baik dan tidak pecah.

Selain itu, saat bermain game dengan rutinitas sapuan layan yang tinggi seperti Fruit Ninja, jari tangan terasa nyaman saat melakukan sapuan di layar. Sayangnya, ketika smartphone digunakan terus-menerus bermain game selama setengah jam, perangkat ini terasa hangat dibagian belakang.

Lalu bagaimana kualitas kamera 13 megapiksel Optimus G Pro? Ketajaman resolusi layar dan kamera memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Ketika Okezone memotret dengan kamera utama (belakang), hasilnya terlihat cerah dan warnanya juga tidak berlebihan dari warna asli objek foto.

Kualitas dan pengalaman menikmati video juga cukup baik, terutama karena penguna bisa mem-pause rekaman ketika sedang merekam video. Sebagai tambahan, smartphone ini memiliki fitur Dual Camera dan Dual Recording, yang bisa memotret dan merekam video dengan memanfaatkan kamera depan dan belakang dalam waktu bersamaan.

Kualitas speaker yang berukuran kecil menghasilkan suara yang kencang dan nyaring. Namun mengingat letak speaker di bagian belakang, sebaiknya saat mendengarkan musik hadapkan bagian belakang perangkat ke atas. Hal ini agar audio terdengar lebih kencang.

Kehadiran aplikasi QRemote dari LG semakin memperkaya pengalaman hiburan dari smartphone ini. Pasalnya, pengguna bisa menggunakan aplikasi itu untuk menjadikan Optimus G Pro sebagai remote berbagai produk elektronik seperti TV, Set top box, audio, DVD, Blu-ray, AC, dan projector, dari LG dan brand lain.

Menjajal salah satu diantaranya yaitu sebagai remote TV. Cara penggunaannya pun mudah karena begitu pengguna membuka aplikasi QRemote, klik tanda “+” untuk memilih perangkat seperti TV dan projector. Pengguna hanya perlu memilih brand TV atau perangkat lain yang mereka miliki dan cukup ikuti instruksi yang disajikan, maka Optimus Q Pro bisa langsung digunakan sebagai remote.

Meski tak seperti phablet vendor lain yang dilengkapi dengan stylus, tapi layar yang terasa halus tidak akan menyulitkan pengguna saat mencore-coret layar melalui aplikasi Qmemo. Fitur lain yang memperkuat performa smartphone ialah QSlide karena pengguna bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar yang sama dan ukuran kedua aplikasi juga bisa disesuaikan dengan ukuran layar.

Kesimpulan
Secara keselurahan, Optimus G Pro termasuk smartphone yang powerfull karena dilengkapi dengan rangkaian spesifikasi yang memumpuni mulai dari layar, prosesor, kamera, hingga sejumlah fitur tambahan. Meski layar 5,5 inci menjadi salah satu keunggulan utama Optimus G Pro, tapi untuk sebagian orang mungkin smartphone akan terasa cukup besar di tangan. Penggunaan casing plastik cukup disayangkan untuk smartpohne premium, tapi bodi tetap terasa kokoh ketika digenggam.

Kelebihan:
- Layar 5,5 inci
- Kamera 13MP
- Layar yang tajam dan cerah
- Kaya fitur seperti dual kamera, dual video, QSlide, QRemote

Spesifikasi:
- Layar True Full HD IPS Plus 5,5 inci (1920 x 1080 piksel)
- Kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 2.1 megapiksel
- Prosesor quad core 1.7 GHz Snapdragon 600
- RAM 2GB, dan memori internal 32GB, dukungan microSD hingga 64GB
- Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean
- Baterai Li-Ion 3140 mAh
(adl)

sumber : okezone
Samsung Galaxy S24 Ultra 12
NEW! Samsung Galaxy S24 Ultra 12/256GB - Titanium Yellow
Rp 21.999.000
Samsung S24 Clear Gadget -
NEW! Samsung S24 Clear Gadget - Transparent
Rp 499.000
Apple iPhone 15 Pro 256GB -
NEW! Apple iPhone 15 Pro 256GB - White Titanium
Rp 23.999.000
Rp 22.199.000
Elago Iphone 7/8 Plus Amor
Elago Iphone 7/8 Plus Amor Serial Extreme Clear Flim ES7PAM-JIN-RT- JEANS
Rp 149.000
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET