News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Galaxy Tab 3 Dipersenjatai Teknologi Audio Dolby
posted on : 16 September 2013
Samsung menggandeng Dolby Laboratories untuk menghadirkan surround sound yang memukau di lini tablet Galaxy Tab 3 terbarunya demi menambah kepuasan pengguna saat menonton film maupun kala mendengarkan musik.

Kolaborasi antara kedua perusahaan ini diungkap John Couling, Senior Vice President e-Media Business Group Dolby Laboratories, dalam email yang diterima detikINET, Senin (16/9/2013).

"Kami senang bisa menawarkan inovasi terbaru dari Dolby untuk tablet Samsung Galaxy Tab 3 seri 8 dan 10,1 inci. Teknologi Dolby memperluas hiburan mobile, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman audio yang lebih kaya di mana saja," tulis Couling.

Dolby sendiri menawarkan sejumlah teknologi audio surround sound yang biasa diterapkan untuk kualitas suara di bioskop, saat didengarkan melalui built-in speaker, headphone, atau bahkan saat dikoneksikan dengan home theater dengan speaker 7.1 channel.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Parks Associates di Amerika Serikat, Prancis, Jerman, China, dan Korea Selatan, kualitas suara merupakan elemen penting bagi konsumen mobile saat mereka menonton film maupun acara TV melalui gadgetnya.

Kualitas audio bahkan diklaim oleh John Barrett, Direktur Riset Parks Associates, menjadi pertimbangan oleh 70% pengguna gadget di negara tersebut saat hendak membeli tablet dan smartphone.

"Itu karena pengguna saat ini menghabiskan lebih banyak waktu menonton konten pada perangkat mobile mereka. Kualitas suara menjadi penting bagi mereka, terutama saat menonton film durasi panjang dan acara TV," jelasnya.

(rou/fyk)