News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Kantor Pertama Apple Awalnya Berupa Garasi Mobil
posted on : 24 September 2013
Siapa yang sangka produk-produk ternama pabrikan Apple, berawal dari sebuah rumah kecil di sebuah daerah bernama The Los Altos, Calif. Dan kantor pertama Apple adalah sebuah garasi mobil dari rumah kecil tersebut.

Rumah siapa lagi kalau bukan sang maestro Steve Jobs. Alfa Edison era milenium yang akhirnya harus menyerah pada kanker yang menggerogoti tubuhnya. Kini, rumah kecil dengan garasi sebagai markas Apple pertama kali hendak dijadikan situs sejarah oleh Komisi Kesejarahan Los Altos. Dinas setempat menginginkan orang-orang di masa mendatang tahu tempat terlahirnya ide-ide brilian perusahaan Apple.

Garasi kecil di rumah nan sederhana milik keluarga Jobs, pernah menjadi kantor Apple yang sebelum berpindah pada sebuah ruko sewaan di Cupertino, Calif. Garasi itu adalah tempat lahirnya komputer pertama Apple, dan juga generasi keduanya, Apple II, yang pernah menjadi produk andalan perusahaan.

Dalam garasit itu pula, sebagaimana dilansir dari CNet, Selasa (24/9/2013), sebanyak 50 komputer Apple I dirakit. Saat petinggi perusahaan, sekaligus karyawan dari perusahaan Apple itu sendiri, adalah Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ron Wayne.

Keputusan untuk menjadikan rumah kecil keluarga Jobs sebagai situs sejarah mendatangkan beberapa manfaat bagi keluarga yang meninggalinya. Bangunan tak harus lagi membayar pajak, dan akan sangat mudah perihal perizinan untuk membangun atau menambah fasilitas lain. Rumah itu juga menjadi salah satu lokasi produksi film biografi Steve Jobs yang dibintangi oleh Ashton Kutcher. (amr)

sumber : okezone
  Produk Pilihan untuk Anda: