News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Ini Mouse Steve Jobs 30 Tahun Lalu
posted on : 28 September 2013
Setelah berhasil menggali kembali tabung berumur tiga puluh tahun yang dipendam di wilayah Aspen, tim arkeolog berhasil menemukan apa yang mereka cari. Tim menemukan sebuah mouse peninggalan mendiang Steve Jobs yang digunakan 30 tahun lalu.

Mouse tersebut berada di dalam tabung sepanjang 9 meter dengan diameter selebar setengah meter yang dipendam pada tahun 1983 di Aspen. Tabung tersebut sengaja dipendam oleh panitia Konferensi Disain Internasional yang diberi nama Aspen Time Tube, namun tim arkeolog menggantinya menjadi Steve Jobs Time Capsule.

Mouse yang dipendam Jobs di dalam tabung tersebut merupakan mouse dari komputer Apple generasi pertama, antara Apple 1 atau Apple 2. Mouse itu berbentuk kotak dan berwarna putih, serta terdapat logo Apple di pojok kiri. Tim mendapati mouse Steve Jobs masih dalam kondisi yang prima. Namun belum dapat dipastikan apakah mouse itu masih bisa digunakan atau tidak. Tentu saja karena perangkat komputer saat ini sudah jauh berbeda dengan 30 tahun silam.

Seperti dilansir dari CNet, Kamis (26/9/2013), mouse ini merupakan perangkat khusus komputer Apple yang diberi nama Lisa mouse dan digunakan oleh Steve Jobs untuk mempresentasikan pidatonya pada konferensi berlangsung.

Selain mouse milik Jobs, juga terdapat barang-barang unik lainnya seperti video disc buatan MIT Media Lab yang berisi pemetaan tiga dimensi (3D) tentang tur konferensi Aspen. Selain itu juga terdapat rubik, kamera Kodak, telefon dengan tombol putar, dan video tape rekaman seremoni penguburan tabung waktu. (amr)

sumber : okezone
  Produk Pilihan untuk Anda: