News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all »
Sony Xperia Z1 C6903, Kamera Superior Desain Premium
posted on : 02 October 2013
Xperia Z1 merupakan smartphone tahan air berkamera 'besar' pertama Sony Mobileyang mulai beredar di pasaran. Berbekal hardware terbaik plus desain premium, smartphone ini bakal menjadi pesaing terdekat Nokia Lumia 1020 dan Samsung Galaxy S4 Zoom untuk kategori smartphone kamera.

Untuk pasar Asia, Xperia Z1 pertama kali diluncurkan di Malaysia pertengahan September lalu, dan baru akan beredar di pasaran Indonesia awal Oktober. Menariknya, selain hadir dengan kualitas kamera terbaik di kelasnya, Sony Xperia Z1 juga didukung beberapa aksesoris tambahan seperti Sony Lens-Style camera QX100 dan QX10 yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto lebih berkualitas.

Desain

Dimensi: 144,4 x 73,9 x 8,5 mm, 169 gram; full touchscreen; material kaca anti pecah dan gores, bodi aluminium solid; port audio 3.5 mm; slot microSIM, tombol power/lock, pengatur volume suara, Shutter camera, speaker; lubang mic; konektor dock, port microUSB, slot microSD (sekeliling ponsel dari sisi atas); IP55 & IP58.

Struktur desain Xperia Z1 sepintas mirip Z Ultra, dengan sudut bodi dan lekukan yang terkesan elegan. Ukurannya sedikit lebih panjang dibanding Xperia Z, alias lebih kecil ketimbang Z Ultra. Menariknya, material lis Xperia Z1 menggunakan bahan aluminium yang membuatnya terlihat premium. Beda dengan Z Ultra maupun Xperia Z yang masih didominasi bahan plastik.

Namun, tetap dilapisi material kaca anti gores di sisi depan dan belakang, sama seperti Z Ultra maupun Xperia Z.

Untuk kemampuan tahan air, Xperia Z1 dibekali sertifikasi IP55/IP58 sama seperti Z Ultra, yang membuatnya mampu bertahan di air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk mempertegas kemampuannya tersebut, port charger/kabel data micro USB, slot SIM card dan microSD dilindungi penutup khusus berlapis karet untuk menghalangi masuknya debu dan air saat Z1 ‘direndam’. Hanya, port audio jack 3.5mm yang tanpa penutup khusus. Tapi tetap tahan air loh.

Poin plusnya, Z1 dibekali tombol shutter camera untuk memudahkan Anda mengambil foto di berbagai kondisi, termasuk di dalam air.

sumber : ponsel

Tunggu kehadiran smarthphone canggih ini hanya di DINOMARKET.com
  Produk Pilihan untuk Anda: