News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
2 Fitur BlackBerry 10 Yang Tidak Dimiliki Android
posted on : 20 November 2013
Siapa yang tidak kenal BlackBerry? Hampir seluruh pemilik smartphone di Indonesia pasti pernah memiliki ponsel bikinan Kanada ini. Yap, itulah masa-masa bulan madu BlackBerry OS 7 yang dipimpin oleh BlackBerry 9900 Dakota. Tapi tidak begitu dengan BlackBerry 10 yang muncul ketika Android sudah kepalang populer di Indonesia. Meski kini BlackBerry tertinggal dalam penjualan ponselnya akibat kurangnya aplikasi yang mendukung BlackBerry 10, tapi sebenarnya OS ini memiliki 2 fitur yang tidak dimiliki oleh Android. Lalu apa saja fitur tersebut?

1. Time Shifting
Blackberry telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan kamu menggeser jangka waktu gambar. Dengan begitu kamu dapat memilih momen terbaik saat dan memotong foto objek dengan mata berkedip.
Blackberry_Z10_Timeshift

Hebatnya aplikasi tidak bisa diperoleh di sembarang ponsel Android secara pre-instal, kecuali beberapa tipe ponsel Samsung. Samsung mengembangkan fitur Best Photo yang akan memberikan kamu beberapa pilihan foto. Perfect365: Best Face Makeup juga bisa menjadi alternatif yang baik.

2. Multi Tasking
Tidak hanya Android, semua platform kini memang berusaha keras untuk memberikan solusi multi tasking terbaik. Namun multi-tasking yang ditawarkan di BlackBerry 10 terasa lebih inovatif daripada platform lain. Bayangkan, hanya dengan menggeser layar dari bawah ke atas, kamu sudah bisa memilih aplikasi lain yang masih berjalan.
os-bb10-hub-en
Hal ini disebabkan memori BlackBerry 10 bisa tetap menjalankan aplikasi tersebut di background. Ini memungkinkan kamu tetap bisa menjalankan aplikasi baru tanpa harus menutup aplikasi yang lama. Sementara di Android kamu harus menekan tombol home lebih lama untuk bisa berpindah ke aplikasi lain. iOS 7 pun juga menawarkan cara yang relatif sama seperti di Android.

sumber : droidmagzid
  Produk Pilihan untuk Anda: