News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Segudang Fitur Samsung Galaxy S5
posted on : 25 February 2014
Pengalaman kecepatan internet dan kamera dahsyat, adalah beberapa dari segudang fitur yang ditawarkan di Samsung Galaxy S5. Apa lagi keunggulan dari ponsel cerdas asal Korea Selatan ini?

Samsung tak lagi berfokus pada seberapa besar RAM atau prosesor yang ditawarkan, karena pada kenyataannya sesuatu yang besar itu terletak pada kamera dan daya tahan baterai.

Bagian dari gaya hidup sehat juga menjadi tren di smartphone, termasuk melalui Samsung Galaxy S5.

Beberapa fitur yang sebelumnya ada di kompetitor pun kini turut hadir di perangkat premium ini.

Lupakan lompatan desain yang bakal terjadi di Samsung Galaxy S5 ini, karena ponsel ini tetap mengusung konsep sama. Menghapus kebosanan bisa terlihat dari bagian belakangnya yang tampak berlubang-lubang kecil.

Ponsel ini mempunyai bentang layar seluas 5.1 inch dengan teknologi Super Amoled, sehingga bisa dirasakan ketajamannya. Apalagi memang, perangkat ini sudah mengusung resolusi sekelas Full HD.

Samsung yang menyebutnya sebagai Modern Glomn Look ini mempunyai tekstur yang kuat dengan berat hanya 145 gram dan ketipisan 8.1 mm.

Banyak melakukan aktifitas di luar? Tidak masalah. Karena kini, Samsung Galaxy S5 hadir dengan lapisan IPS67 yang mampu melindunginya dari debu dan air.

Varian warnanya pun kini lebih bervariasi, karena Samsung memperkenalkan empat warna yang berbeda, yakni charcoal, biru, emas dan putih.

Seperti yang dikemukakan di atas, Samsung tak lagi gembar-gembor dari sektor jeroan. Galaxy S5 justru tampil sederhana, dengan prosesor quad core Krait 2.5 GHz dan RAM 2 GB.

Pun demikian, performanya bukan berarti cuma seadanya. Tak cuma kencang dari sisi organ dalam, melakukan aktifitas seperti mendownload pun kini lebih stabil. Karena, Samsung memercayakan jaringan LTE+ dan WiFI MiMo.

Dengan jaringan konektivitas terbaru tersebut, Samsung meyakini melakukan aktifitas online atau offline kini sama-sama seimbang dalam sisi kecepatan.

Dengan sistem operasi Android terbaru, kini antarmuka di Galaxy S5 pun menjadi lebih ringkas dan sederhana.

Ada tambahan resolusi kamera di Samsung Galaxy S5 ini. Sebab perangkat ini mengandalkan kekuatan kamera sebesar 16 megapixel untuk primer (di Galaxy S4 cuma 13 MP) dan 2 megapixel bagian sekunder.

Ini yang menarik, dengan chipset dan modul kamera terbaru yang dibenamkan di smartphone ini, pengguna mampu melakukan lebih banyak karya foto dengan fokus yang diinginkan.

Sebut saja super autofocus yang mampu menangkap objek dengan cepat secara bersih. Samsung mengklaim, dengan fitur ini dapat penyesuaian objek hanya dalam waktu 0.3 detik saja.

Ada juga selective focus. Kemampuannya sama seperti fokus pada umumnya, namun kini pengguna dapat lebih mempertajam objek yang diinginkan, seolah-olah mendapatkan efek bokeh.

Masih ada beberapa fitur yang dipertahankan oleh Samsung di Galaxy S5. Satu di antaranya adalah fitur eye tracking, yang mampu menggerakkan layar dengan mengikuti gerakan mata.

Tak kalah menarik adalah fitur yang digembar-gemborkan melalui banyak gosip, yakni fitur pemindai sidik jari. Cara kerjanya memang mirip dengan Apple IdTouch yang terdapat di iPhone 5S.

Dengan sentuhan sidik jari, kini pengguna dapat melakukan otentifikasi pada pembayaran melalui kartu kredit. Termasuk memberikan perlindungan pada dokumen seperti foto dan lain sebagainya dengan aman.

Samsung juga membenamkan fitur Kids Mode, di mana pengguan dapat mengalihkan ke mode anak-anak yang lebih sederhana agar saat dimainkan buah hati menjadi lebih aman.

Dengan performa dahsyat, rasanya menarik bila menilik dari sisi baterai. Dengan kekuataan 2.800 mAh, tak perlu diragukan lagi daya tahan hidupnya.

Tapi itu tak seberapa bila dibandingkan dengan mode ultra saving. Fitur ini mempunyai kemampuan memperpanjang nafas dari handset.

Bahkan salah satu pejabat di Samsung mengklaim bahwa, pada saat baterai tinggal 10%, dalam kondisi standby smartphone ini mampu bertahan hingga 24 jam lamanya.

Sumber : Detik

Nantikan kehadirannya sesaat lagi di DINOMARKET.com
  Produk Pilihan untuk Anda: