News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Gear Fit, Smartband Pasangan Samsung Galaxy S5
posted on : 21 May 2014
Bersamaan dengan Galaxy Gear 2 dan Gear Neo, Samsung juga memperluas lini teknologi wearable yang menyertakan fungsi fitness tracker dengan meluncurkan gelang pintar Gear Fit pada Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Samsung merancang Gear Fit dengan desain yang lebih ramping dibandingkan jam tangan pintar dan memfokuskan fungsinya untuk melacak denyut jantung, hingga menghitung jumlah langkah pengguna saat berlari atau berjalan.

Galaxy Gear Fit terlihat lebih kokoh dan elegan saat dikenakan di pergelangan tangan. Bentuknya yang persegi panjang ditambah dukungan panel layar sentuh Super AMOLED melengkung, menjadikan perangkat ini sangat cocok digunakan oleh pengguna yang dinamis. Tak hanya itu, perangkat ini juga mampu menampilkan warna yang cerah di layar, sehingga semua objek yang ditampilkan masih terlihat jelas dari sudut pandang yang lebih lebar.

Layar melengkung memungkinkan Gear Fit untuk menyesuaikan diri saat dikenakan di pergelangan tangan pengguna. Keunggulan lainnya, dengan layar yang cukup lebar, pengguna dapat dengan mudah membaca teks yang ditampilkan atau mengoperasikan perangkat ini lewat tombol-tombol yang tersedia. Penggunaan layar melengkung di Gear Fit bukanlah yang pertama buat Samsung. Sebelumnya, mereka juga menggunakannya di smartphone.



Berbeda dengan Gear 2 dan Gear Neo, Gear Fit tak punya kamera dan speaker. Namun, perangkat ini masih bisa menerima semua notifikasi dari ponsel atau beberapa pesan lainnya. Dengan kata lain, ia termasuk fitness tracker yang cerdas. Ditambah kemampuan untuk mengukur detak jantung pengguna secara real-time serta kemampuannya untuk sinkronisasi dengan Samsung S Healt, perangkat ini semakin menarik untuk Anda gunakan.

Samsung mengklaim Gear Fit lebih nyaman karena terasa ringan saat dikenakan di pergelangan tangan. Selain itu, tali pergelangan Gear Fit juga bisa dilepas dan Samsung menyediakan beragam warna pilihan jika pengguna tertarik menggantinya.

Gear Fit sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang artinya sudah dipastikan tahan air dan debu, sehingga tak masalah saat pengguna berkeringat atau dibilas di kamar mandi.

Sumber : chip co id
  Produk Pilihan untuk Anda: