News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Samsung Dominasi Pasar Smartwatch Dunia, Pasarkan 500 Ribu Unit Galaxy Gear pada Kuartal Pertama 2014
posted on : 22 May 2014
Nama Samsung kini tidak lagi identik sebagai produsen smartphone terbesar dunia. Kini mereka pun secara resmi juga menjadi dominator di segmen smartwatch dan menguasai sekitar 71 persen market share jam tangan pintar di seluruh dunia.

Menurut laporan dari Strategy Analytics, perusahaan asal Korea Selatan ini mampu memasarkan sebanyak 500 ribu smartwatch Galaxy Gear pada kuartal pertama di tahun 2014. Menariknya pencapaian market share yang tinggi tersebut bisa dicapai oleh Samsung hanya dengan jam tangan pintar Galaxy Gear generasi pertama tersebut.

samsung galaxy gear

Seperti diketahui, Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo baru diperkenalkan pada bulan Februari. Namun pihak Samsung belum mulai menjual kedua jam tangan pintar terbarunya itu pada kuartal pertama. Mereka baru menjualnya pada bulan April 2014 pada saat memasuki kuartal kedua 2014. Dengan kondisi tersebut, maka dominasi Samsung di segmen smartwatch pun bakal semakin meningkat di laporan kuartal kedua.

Pada laporan yang sama, Strategy Analytics juga mengungkapkan kalau pasar smartwatch dunia mengalami peningkatan yang drastis. Di kuartal pertama 2014, mereka mencatatkan bahwa terdapat peningkatan market share sebesar 250 persen dibandingkan kuartal pertama pada tahun 2013. Dan seiring semakin banyaknya produsen elektronik yang merilis produk smartwatch, maka di masa mendatang dominasi Samsung pun kemungkinan akan mulai terkikis.

via Phonearena
  Produk Pilihan untuk Anda: