News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Sony Paparkan Pentingnya Ponsel Anti Air & Debu
posted on : 01 August 2014
Sony melakukan strategi penjualan ponsel dan tablet anti airnya dengan cara yang berbeda. Tidak menggunakan video komersial, Sony lebih memilih memaparkan fakta-fakta tentang kemungkinan ponsel terkena cipratan air dan terjangan debu.

Sony merilis brosur berisi infografis mengengai fakta tentang banyaknya hujan dan jumlah badai yang dialami berbagai negara di seluruh dunia dalam setahun. Sony juga memaparkan hasil survei mengenai kebiasaan orang yang membawa ponsel ke kamar mandi dan kemungkinan terjadi kecelakaan seperti ponsel tercebur bak atau kloset.

Mengutip laporan PhoneArena, Kamis (1/5/2014), Sony mengungkap bahwa ada ratusan hari dengan hujan setiap tahunnya di berbagai negara Eropa. Di New York dan London tercatat ada 123 hari berhujan setiap tahunnya. Namun di Paris, Prancis, dan Berlin di Jerman memiliki curah hujan yang lebih banyak, yakni 180 hari dan 205 hari dalam setahun.

Akan tetapi hujan paling banyak yang pernah terjadi adalah di Puerto Lopez, Kolombia, yang memecahkan rekor sebagai tahun hujan. Yang mana hampir setiap hari tak ada hujan, sebanyak 355 hari dari 365 hari dalam setahun di Kolombia diguyur hujan pada 1985. Sedangkan rekor untuk badai yang pernah terjadi adalah di Hawaii dengan 247 hari.

Sedangkan survei lain menunjukkan bahwa sebanyak 75 persen orang di Inggris membawa ponselnya ke kamar mandi di saat ingin mandi. Survei tersebut juga menjelaskan sebanyak satu dari lima pengguna ponsel mengalami terjatuhnya ponsel ke dalam kloset. Setelah menjelaskan fakta-fakta tersebut, Sony mengakhiri bahwa ponsel pintar Xperia Z2 dan komputer tablet Xperia Z2 memiliki ketahanan terhadap air selama satu tahun dengan sertifikat IP58.
(amr)

Sumber : okezone
  Produk Pilihan untuk Anda: