News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Inilah Sebabnya Android Bisa Kuasai Dunia
posted on : 19 August 2014
Perkembangan perangkat Android bisa dibilang sangat cepat. Penyebab utamanya adalah ponsel Android memiliki pilihan harga yang sangat bervariasi, mulai dari harga di bawah Rp 1 juta sampai di atas Rp 10 juta Rupiah.
Studi baru yang dilakukan oleh IDC belum lama ini menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Android atau lebih tepatnya sebanyak 58,6 persen dari seluruh ponsel Android yang beredar dibanderol di bawah 200 dolar atau sekitar Rp. 2,34 juta.
Inilah yang menyebabkan perangkat Android menjadi sangat berkuasa, terutama di negara berkembang seperti China, India dan tentu saja, Indonesia. Selain itu Android juga didukung oleh perusahaan ternama seperti Motorola, Xiaomi, Huawei, Lenovo yang juga membuat ponsel murah namun tetap kompetitif.
Android pun semakin jauh meninggalkan pangsa pasar Apple, karena Apple sampai saat ini tidak pernah menjual ponsel di bawah harga 200 dolar. Untuk Windows Phone, menurut IDC, meski pangsa pasarnya mulai berkurang, namun mereka masih punya kesempatan untuk meningkat ke depannya, karena masih memproduksi jajaran perangkat entry level yang menarik.

Sumber : droidmagzid
  Produk Pilihan untuk Anda: