News Corner
5 Tips Membuat Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Baru
Inilah Penampakan Pertama Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 4
Toko Bawah Air Sony Sudah Resmi Dibuka
Smartphone Nokia Lumia 730 Catatkan Rekor Foto Selfie Terbesar Dunia
Tongkat Narsis Ikut Mendunia
Ini Alasan Lihat Ponsel Tidak Boleh Menunduk
Ini Gadget Pintar Menemani Aktivitas Pengguna Bermain Air
Bocah 5 Tahun Jadi Pakar Microsoft Termuda di Dunia
Fakta Mencengangkan di Rumah Rp 1,4 Triliun Bill Gates
LG Vendor Pertama yang Update Android 5.0
view all ยป
Merasakan Kehebatan Galaxy Note 4
posted on : 05 September 2014
Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 4. Seabreg kelebihan ditawarkan Samsung pada phablet anyar ini, mulai dari layarnya yang makin tajam, hingga S Pen yang lebih mumpuni.

Dalam peluncuran di ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman, detikINET berkesempatan untuk menjajal langsung suksesor dari Galaxy Note 3 ini. Secara keseluruhan, phablet ini memang jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya, bahkan bisa dibilang juara di kelasnya.

Mulai dari sentuhan layar tanpa jeda untuk pindah aplikasi, hasil foto dan video yang tajam, serta hasil kolaborasinya dengan Oculus untuk menghadirkan headset virtual Galaxy VR.

Seperti apa rasanya menggunakan phablet ini, langsung simak saja hands-on berikut ini.

1. Desain

Desain Note 4 sebenarnya tak berbeda jauh dengan edisi Note 3. Tapi ada yang membuat Note 4 ini lebih menarik. Cover kulit di bagian belakang kini lebih elegan dengan guratan-guratan halus.

Saat digenggam Note 4 terasa enak, bisa dengan satu tangan, sedang tangan yang lain menggunakan S Pen. Jangan khawatir soal ukuran, Note 4 ini untuk kelas phablet terasa oke bila ditaruh di kantung celana atau saku baju. Beratnya pun hanya 176 gram.

Bahan plastik yang biasa dipakai Samsung tak berjejak di phablet ini. Desain Note 4 boleh dibilang lumayan dan menarik.

2. S Pen

S Pen menjadi salah satu yang mengalami perubahan revolusioner di Note 4. Dengan presure level 2048, S Pen ini bak mouse. Bagi para pengguna Note terdahulu, mungkin S Pen ini sekarang akan lebih terasa berimbang dan powerfull.

Fungsi note yang seperti mouse juga membuat Anda bisa melakukan snap note. Jadi tak perlu repot mencatat saat rapat, cukup mencapture gambar dan dengan S Pen melakukan snap note. Satu lagi, dengan fasilitas snap window, juga bisa membuat aktivitas lebih mudah dalam satu gebrakan.

3. Layar

Note 4 memakai layar 5,7 inch dengan super amoled 2560x1440 membuatnya terasa terang. Layar ini amat tajam dan jernih. Saat mengambil gambar atau melihat video, hasilnya mumpuni. Jadi apabila melihat film di bioskop, hasilnya tak jauh beda dengan Note 4 ini bahkan lebih tajam.

Tak ada jeda saat mencoba berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan menyentuh layar. Apalagi saat menggunakan S Pen, terasa sekali layar yang begitu menarik perubahan warnanya saat S Pen digoreskan.

4. Kamera

Kamera di Note 4 dengan di bagian belakang 16 MP dan di bagian depan 3,7 M cukup membuat penggunanya mendapat gambar yang tajam. Yang amat menarik, bagi yang hobi dan ingin Selfie. Note 4, sama seperti saudaranya memiliki sensor di bagian belakang.

Jadi kalau mau selfie, dengan kamera depan, tak usah memencet layar di bagian depan. Cukup sentuh sensor di bagian belakang yang terletak di bawah layar kamera.

5. Perekam Tiga Arah

Ini yang menarik dan cukup dibanggakan petinggi Samsung saat peluncuran Note 4. Disebutkan kalau Note 4 ini sangat cocok bagi para jurnalis. Ada 3 lubang yang terletak di sisi Note. Masing-masing bisa merekam suara dan membedakan suara yang muncul.

Hasil rekaman akan lebih jernih dan kuat. Jadi di mana lokasi nara sumber berada, Note 4 akan menangkap suaranya.

Note 4 ini pantas dibilang memudahkan mereka yang bekerja dengan segudang aktivitas. Oktober mendatang baru akan diluncurkan, tapi berapa harganya Samsung sudah memberi bocoran di bawah Rp 10 juta. Anda tertarik?

Sumber : detik
  Produk Pilihan untuk Anda: